Menulis

Day 1

Menulis (kk), kata dasarnya adalah tulis, kemudian mendapat imbuhan me- sehingga membentuk sebuah kata kerja.  Menulis adalah kegiatan membuat tulisan yang awalnya menggunakan alat tulis berupa pensil, pena, kapur, dan sebagainya, ke dalam sebuah media datar berupa kertas, papan tulis, tembok, dan sebagainya.  Namun seiring dengan perkembangan teknologi, menulis pun kini bergeser arti, bisa menjadi mengetik di mesin tik atau komputer.  Intinya sekarang, menulis adalah membuat sebuah tulisan. Titik.

*abaikan



***

  Pagi ini, aku mendapat sebuah tantangan dari fb.  Isi tantangannya adalah sebulan penuh membuat tulisan random.  Awalnya tantangan ini tidak begitu menyedot perhatianku, namun setelah dipikir pikir, tidak ada salahnya aku mengikutinya. Meski sebenarnya saat ini aku sedang berada di tengah badai tugas akhir yang stuck, mandet, aku akan berusaha memenuhi tantangan ini.

Bagiku, menulis adalah sebuah kewajiban yang harus ditunaikan. Bila Rukun Islam itu ada 5, maka menulis adalah nomor 6-nya.  Menulis, membuat tulisan, adalah sesuatu yang bisa membuat hatiku sedikit lebih tenang, meski pada akhirnya, ternyata tulisanku tidak berwujud apa yang ada di pikiranku sebenarnya. Aku sering frustasi bila keinginan untuk menulis muncul, sedangkan aku sendiri tidak tahu apa yang harus aku tulis.

Aku mengakui bahwa aku adalah orang yang kurang cakap dalam berbicara. namun dengan tulisan, aku ingin mengubah dunia.  Aku ingin memiliki arti lewat tulisan.  Aku ingin menjadi orang yang yang merasa puas dengan dirinya sendiri.  Melalui tulisan, aku akan berdamai dengan diriku sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar