(Not) A Good Goodbye

 Kamis, 21 Juli 2017

Pertama kenal Linkin Park waktu SMP. Saat itu temen deket punya hp Motorola baru. Di dalamnya ada video In The End. Video paling keren saat itu karena pakai efek efek visual mirip film film hollywood. Mike ngerap dan Chester teriak di tepi tebing. Menakjubkan. Sejak saat itu sering pinjem hp temen, selain buat main game "worm", ya buat lihat musik video In The End.
.
Mulai kenal internet, ditambah supply dari penjual kompilasi mp3 bajakan di pasar, lengkap sudah lagu LP terkumpul. Dari album Meteora sampai A Thousand Suns. Sedangkan Living Things dan The Hunting Party download waktu asrama dan kuliah. Terakhir, single Heavy, Good Goodbye, dan battle symphony, walaupun Mike ga ngerap dan Chester ga teriak, ketiga lagu itu tetap enak didengar. Di laptop bahkan numpuk mulai dari video clip sampe konser live mereka.
.
Memang bukan fans yang baik, semua lagu terkumpul hanya bajakan. Tapi bisa dibilang fans yang cukup terpukul ketika bangun tidur, lihat hp, dan mendapati vokalis band favoritnya meninggal dunia. Not a Good Goodbye, Legend. Too early!!!

Siapa yang bisa menyangka kalau seorang Chester Bennington akan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri? Vokalis sangar yang ketika di panggung begitu gagahnya seperti bisa menghadapi semua rintangan, siapa sangka bisa menyerah begitu saja.

Linkin Park tidak lagi sama

Linkin Park adalah paket lengkap. Chester dan Mike adalah frontline yang ga bisa digantikan.  Bukan berarti personel lain tidak penting.   Maksudnya, Linkin Park tanpa mereka berdua bukanlah Linkin Park.  Dan Linkin Park tanpa Chester pincang.  Lagu-lagu mereka tanpa teriakannya hambar.

Setelah ini, mungkin tidak akan ada lagi Linkin Park yang dulu.  Mike bisa saja fokus sama projek pribadinya di Fort Minor, atau mungkin LP dan management bakal nyari vokalis baru.  Tapi tentu saja ga bakalan sama.

bye, Legend.

0 komentar:

Posting Komentar