Mungkin Bukan Aku

Mungkin bukan aku yang siap menemani masa masa sulit hidupmu, bertanya “sudah makan belum” tiap pagi dan malam, kemudian tiba-tiba bawa martabak manis kesukaanmu.

Mungkin aku bukan orang yang selalu ingat hari ulang tahunmu, selalu membawa kue berlilin dan kado berisi hadiah. Atau kejutan lainnya.


Mungkin bukan aku yang mau menemanimu begadang membuat proposal penelitian, membantumu mencari data, menemani susahnya membuat skripsi. Mungkin bukan aku yang mendampingimu saat sidang maupun wisuda.


Mungkin bukan aku yang siap antar jemput kamu mencari kerja, bangun subuh buta demi mengejar kereta yang akan kamu tumpangi. Mungkin bukan aku.


Mungkin bukan aku yang nanti memperjuangkanmu sepenuh hati, berani mendatangi bapakmu walau dengan kaki gontai bergetar, lalu berkata “izinkan saya meminang puteri bapak”


Mungkin bukan aku yang siap menua bersamamu, menghabiskan sisa nafas dan usia di sampingmu, menghadapi keriput wajah denganmu.

Namun percayalah, di dunia ini ada yang menjadikanmu tujuan hidupnya. Tapi mungkin bukan aku.

0 komentar:

Posting Komentar