Sahabat Leuwi Kopo



Sudah beberapa malam minggu aku tidak mengisi blog ini dengan tulisan. Bukan karena sibuk, tapi aku merasa tidak ada yang bisa kutulis.  Ide-ide dan inspirasi seperti menghilang begitu saja dari kepalaku.  Entah ini positif atau negatif, tapi akhir-akhir ini tidak banyak yang menjadi pikiranku.

Sering berkumpul dengan teman-teman ternyata membuatku banyak melupakan beban-beban dalam kepala. Positifnya, skripsiku mengalami kemajuan. Meski tidak begitu signifikan, setidaknya aku tidak jalan di tempat.  Adanya tempatku menumpahkan segala pertanyaan membuat jalanku sedikit lebih mudah.  Negatifnya, aku banyak maen game dan jajan di luar.  Tidur jadi tidak teratur dan sering begadang.  Yah mumpung masih bisa bareng bareng lah…

Sebagian besar waktuku akhir-akhir ini aku habiskan di kostan teman-teman dibanding kamarku sendiri. Aku semacam menemukan teman-teman baru dan lingkungan baru.  Padahal sudah empat tahun lebih aku mengenal mereka.  Memang baru-baru ini aku sering ke tempat mereka.  Dulu-dulu lingkunganku kalau tidak dengan teman omda, ya teman yang lain.

Kadang aku merasa aneh dengan sikapku sendiri.  Hari ini aku dekat dengan orang-orang ini, bisa saja besok aku dekat dengan teman-teman yang lainnya.  Semoga aku tidak termasuk orang yang suka berpindah-pindah “tempat bermain”.  AKu berpikir orang-orang yang menghargai kehadiranku sudah selayaknya aku hargai pula kehadiran mereka.

0 komentar:

Posting Komentar