Kamar Kosong

Hal yang paling disukai oleh penyendiri adalah sepi.  Hal yang paling ditakuti oleh penyendiri adalah kesepian.

***

Malam ini, pukul 8:36 malam.
Telfon genggam berkali-kali berbunyi dengan pesan-pesan yang saling menyahut dari sebuah grup media sosial. Mata saya terfokus pada layar monitor selebar 16 inc, sedang pikiran tetap saja liar, berlabuh dari satu perkara ke perkara lain.  Kosong.  Tetap saja kosong. Saya mencari sesuatu hal yang saya pun tak tahu apa yang saya cari.  Semuanya kosong.  Semakin dalam saya menggali, semakin jauh rasanya "sesuatu" itu tertanam di dalam sana.  Palsu.  Serupa bualan yang sehari  hari kita lontarkan untuk mewarnai lukisan gambar kita sendiri. Saya muak dengan berbagai kebohongan.  Saya muak dengan berbagai kepalsuan yang saban hari masuk telinga dan mata.

Biarkan saya berkata jujur malam ini!Meneriakkan caci maki dan umpatan tentang kehidupan, bagaimana hidup ini tak selalu terasa manis dan menyenangkan.  Bahwa ada kalanya senda gurau hanya sebuah topeng untuk menutupi tangisan dan air mata.  Bahwa senda gurau hanyalah analgesik yang membuai memanjakan rasa,  sedang ketika pulang yang kutemui adalah kamar kosong ini lagi!
 

0 komentar:

Posting Komentar