Ber-manfaat

With great power comes great responsibility
 Bersama dengan kekuatan yang besar, ada tanggung jawab yang besar

Begitulah kira kira kutipan yang bisa kita dengar dari film Spiderman.  Film hero yang diperankan Tobey Meguire ini mengajarkan kepada kita bahwa semakin tinggi "derajat" kita, kita harus bisa memikul tanggung jawab yang lebih besar untuk bisa bermanfaat bagi orang lain.

Sampai tahap ini, saya jadi merenung sendiri, sudah sekian banyak tulisan yang saya tulis di blog ini.  Bahkan saya juga pernah mencetak satu buah buku.  Meski belum pasti juga ada yang membacanya.  Saya berpikir, sedikit sekali hikmah yang saya tuangkan dalam tulisan-tulisan yang saya buat.  Ternyata terlalu dini jika saya melabeli diri saya sebagai penulis.  Masih banyak sekali yang harus saya perbaiki untuk bisa mencapai tahap sana.

0 komentar:

Posting Komentar