Review Buku: In a Blue Moon

Judul : In a Blue Moon
Penulis : Ilana Tan
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama














"Aku sudah menemukan tunanganmu!" Alis Lucas Ford terangkat tinggi mendengar kata-kata kakeknya yang diucapkan dengan penuh semangat itu. "Tunggu sebentar, Pop," katanya singkat. "Ada dua masalah di sini, " kata Lucas. "Satu, aku tidak tahu dia menghilang. Dua, aku bahkan tidak tahu aku sudah punya tunangan," lanjutnya.
(Halaman11-12)
Gordon Ford memiliki keinginan menikahkan anaknya dengan anak teman lamanya, Thomas Wilson. Namun ternyata anak mereka sama sama berjenis kelamin laki laki sehingga keinginannya itu tidak bisa terpenuhi. Ketika mengetahui Thomas memiliki cucu perempuan, Gordon tidak menyia nyiakan kesempatan ini . Ia langsung memutuskan bahwa Shopie, cucu Thomas Wilson sudah bertunangan dengan cucunya, Lucas Ford. Tidak disangka, Lucas ternyata telah berkenalan dengan Shopie sejak SMA.

Shopie membenci Lucas. Kenangan buruk semasa SMA karena ulah Lucas masih terbenam di hatinya, bahkan setelah mereka lulus dan tidak bertemu. Namun Lucas telah berubah,dan dia ingin memvuktikan hal ini pada Shopie. Berbagai cara Lucas lakukan agar mau memaafkannya.

Melihat perubahan sifat dan usahanya meyakinkan Shopie bawa Lucas telah berubah, perlahan pandangan Shopie kepada Lucas pun berubah. Sedikit demi sedikit dia mulai percaya dan mengizinkan Lucas memasuki hatinya.

...

Seperti novel-novel sebelumnya, Novel keenam dari Ilana Tan ini terasa sangat "renyah" dan enak dibaca. Penuturan cerita yang mendayu dayu membuat kita tidak akan sadar telah membaca seperempat, setengah, atau sebagian besar halaman dari novel ini. Ilana Tan juga sangat pandai mengemas cerita melalui berbagai kejadian yang emosional. Pembaca serasa menyaksikan sendiri kejadian yang digambarkan dalam novel. Salut.

0 komentar:

Posting Komentar