#kode


Menurut KBBI yang gue browsing di google, kode berarti tanda (kata-kata, tulisan) yang disepakati untuk maksud tertentu (untuk menjamin kerahasiaan berita, pemerintah, dan sebagainya).  Dalam bahasa pergaulan masa kini, kode sering diidentikkan dengan pemberian tanda (isyarat) secara halus kepada seseorang agar orang yang diberi kode melakukan sesuatu kepada si pemberi kode. pemberian #kode dilakukan karena si pemberi merasa malas, malu, segan, dsb, untuk berkata langsung terang-terangan.

Bicara masalah #kode, orang tua gue termasuk orang yang sangat sulit dikasih kode. Pernah gue ngasih kode lewat SMS, waktu itu hari ibu.  Tadinya gue mau romantis-romantisan dengan ngucapin selamat hari ibu ke Mamah. Gue akhirnya SMS beliau gini, "Mah, sekarang tanggal 22 Desember."  Pengin tau balasan beliau seperti apa?  Mamah membalas SMS gue dengan, "Iya insya Allah nanti hari Jum'at ditrasfer.  Bapak belum sempat pergi ke bank.".  Lain hal dengan Bapak. Baru-baru ini gue ditelfon, dan kebetulan hp gue lagi gangguan ga bisa nerima telfon.  Akhirnya gue SMS gini," SMS aja Pa, Hp nya lagi ada gangguan ga bisa telfon.". Berharap diberi uang bulanan lebih buat benerin HP, Bapak dengan datarnya ga nyinggung-nyinggung masalah Hp.

Tapi itulah orang tua gue.  Selama gue hidup, bagaimanapun mereka selalu berusaha memenuhi kebutuhan gue.  Apapun yang gue pinta, selama itu masuk akal, mereka pasti berusaha memenuhi.  Orang tua gue punya cara sendiri dalam menyayangi gue.

0 komentar:

Posting Komentar