Kudapan Pagi

Pagi ini diawali oleh single terbaru J-Rock berjudul “Selamat Jalan” yang video klipnya mengambil latar trotoar Malioboro. Ah Jogja lagi. Kemudian beberapa lagu dari NDX AKA, sebelum teriakan “molor wae!!!” dari bapak. What a beautiful day.

Bagaimana bisa sebuah frasa kata kerja yang artinya kurang lebih “tidur mulu!!!” ini berdampak begitu besar pada psikologis kita, mengingatkan berbagai kenyataan pedih hidup ini. Melempar kita pada kesadaran : aku 25, dan aku pengangguran. Terlebih yang paling menyakitkan adalah mendapati bahwa kita jauuuh dari kesan “membanggakan orang tua”.

Berbagai skenario pun muncul di kepala, bagaimana kalau kita kabur saja dari rumah tanpa membawa apa apa, merantau ke antah berantah seperti yang biasa orang Sumatera lakukan. Barangkali “the power of kepepet” akan bekerja, kita akan bisa hidup mandiri bila tidak ada lagi sandaran atau tempat bergantung selain diri sendiri. Ah.. Tapi lagi lagi semuanya hanya sebatas angan angan. Tak pernah ada keberanian untuk benar-benar melakukannya.

0 komentar:

Posting Komentar