Leap Year


Judul              :  Leap Year
Tahun Tayang : 2010 
Sutradara       : Anand Tucker
Pemeran Utama : Amy Adams (Anna Brady)
                           Matthew Goode (Declan O'Callaghan)



Libby, teman Anna, memberi tahu Anna bahwa Jeremy baru keluar dari toko perhiasan.  Mereka menyangka Jeremy membeli cincin untuk melamar Anna yang sudah lama menjadi pacarnya.  Mendapat kabar ini, Anna sangat antusias.  Dia menanti-nanti seperti apa lamaran yang akan dilakukan Jeremy kepadanya.

Di waktu pertemuan, Jeremy ternyata bukan hendak melamar Anna.  Dia hanya memberinya sepasang anting, bukan cincin.  Di tengah makan malam mereka, Jeremy harus segera ke rumah sakit menolong pasien jantung yang sedang kritis.

Anna mendengar cerita jika di Dublin, Irlandia ada tradisi unik pada tanggal 29 Februari ketika tahun kabisat.  Di Dublin pada tanggal itu wanita banyak yang melamar pacar perempuannya.  Ini menarik Anna.  Kebetulan dua hari ke depan Jeremy akan berada di Dublin untuk menghadiri seminar tentang kardiologi.

Anna menyusul Jeremy ke Dublin, namun di tengah perjalanan terjadi badai besar yang mengharuskan pesawat mendarat darurat di Cardiff, Wales.  Di tengah badai Anna nekad menyewa perahu untuk pergi ke Cork. Namun ombak yang tinggi terpaksa membuat perahu menepi di Dingle.  Di sanalah Anna pertama kali bertemu dengan Declan, pemuda desa yang memiliki masa lalu tidak menyenangkan.  Declan membenci Dublin.  Baginya, kota itu hanya dipenuhi dengan para penipu.  Namun karena terdesak rentenir, Declan akhirnya bersedia mengantar Anna ke Dublin.  Dari sanalah petualangan mereka dimulai.  Petualangan yang akhirnya membuat mereka sadar apa arti cinta sejati dan membawa mereka pada seseorang yang layak untuk mereka perjuangkan.

Leap Year begitu mengeksplorasi keindahan alam Irlandia.  Tebing-tebing tinggi, kastil tua, pedesaan yang indah diperlihatkan dengan sangat menarik.  Cerita romantis yang diselingi kisah tragis dan komedi membuat film ini tidak membosankan dan layak untuk dinikmati.


Gambar diambil dari sini

0 komentar:

Posting Komentar