Jeda

Bulan Februari nanti mungkin aku akan "istirahat" dulu dari dunia tulis menulis online.  Aku tidak akan mengisi blog, tumblr, facebook, instagram atau media lain dengan tulisan panjang panjang, kecuali cuitan pendek yang ringan dan tidak perlu berpikir keras untuk mencernanya.  Mungkin ini agak bertolak belakang dengan salah satu isi resolusiku tahun ini (menulis di blog minimal 60 tulisan).  Tidak ada alasan spesifik, hanya ada beberapa hal yang perlu dipikirkan ulang.

Every hero needs a break.  Spiderman pernah merasa galau apakah yang selama ini ia lakukan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat New York, melihat reaksi negatif dari pemberitaan, polisi, dan reaksi orang-orang di sekitarnya.  Kuliah Peter Parker bahkan terbengkalai gara-gara ia sibuk menangkap para penjahat yang berkeliaran.  Hancock harus bersabar diri ditangkap polisi atas aksi-aksi heroiknya demi melihat respon masyarakat dengan ketidakhadirannya.  Iron Man dalam film Captain America: Civil War merasa aksi-aksinya membasmi kejahaatn malah menghancurkan kota dan membahayakan penduduk.  Satu orang bahkan dilaporkan tewas akibat sebuah aksinya bersama Avengers.  Aku memang bukan super hero seperti mereka yang berusaha menyelamatkan manusia dan menumpas kejahatan.  Lewat tulisan, aku hanya berusaha menyampaikan pesan-pesan yang aku harap bisa berguna bagi orang banyak (meski belum pasti juga banyak orang mau membacanya).


0 komentar:

Posting Komentar