Getting Old

Day 11
********




Anak-anak angkatan 52 sudah berdatangan di IPB.  Itu berarti tinggal menghitung hari aku akan genap 4 tahun tinggal di Bogor dan kuliah di sini. Rasanya belum cukup bagiku menimba pelajaran dan pengalaman di sini.  Belum banyak manfaat yang bisa kuberikan untuk diriku dan orang orang di sekitarku.  Belum banyak karya yang bisa kuhasilkan selama aku berada di sini.

Tak terasa semakin tua saja umurku. Memori empat tahun lalu pun memutar kembali di kepala, tentang pertama kali menginjakkan kaki di rumput taman rektorat IPB, tentang sepupuku yang muntah ketika baru saja keluar dari mobil, tentang perlakuan semena-mena yang didapat Bapak ketika memasuki gedung rektorat, tentang pertama kali tiba di asrama, tentang masa-masa awal tinggal di asrama, di lorong 9 gedung C1, tentang beratnya berpisah dengan kedua orang tua dan keluarga.  Ahh.. ternyata kejadian-kejadian yang telah kualami, baik yang pahit maupun yang manis, kini menjadi kenangan yang indah untuk diingat.

Kini, rasanya keberadaanku sudah tidak diharapkan lagi kota hujan ini.  Aku seperti didorong-dorong untuk segera pergi, meski urusanku di sini masih banyak yang harus aku tuntaskan.  Di lain sisi, skripsi dan tektek bengeknya seakan suatu beban yang menahanku untuk segera pergi.


0 komentar:

Posting Komentar