Tandang48

Day 29
********




Satu hal yang paling ku syukuri dalam hidup ini adalah aku pernah dipertemukan dengan orang orang yang bisa menerimaku apa adanya.  Mereka adalah tempat pelabuhan pertama ketika aku sampai di suatu negeri antah berantah ini.  Mereka adalah rumah yang bisa menjadi tempatku pulang ketika berbagai masalah dan rasa lelah menghujaniku.  Mereka adalah selimut Khadijah bagi Muhammad ketika pertama menerima wahyu. Nyaman. Ketika semua orang mengabaikanku, merekalah yang dengan rela mengulurkan tangannya, menyambutku dan menarikku ke tengah tengah mereka.

Bagiku, mereka adalah sebuah hujan yang turun di tengah tanah yang gersang.  Menyejukkan.  Namun layaknya sebuah hujan, ada kalanya ia pun reda.  Hukum alam pula lah yang membuatnya demikian.  Maka ketika semuanya harus memudar, mau tak mau aku pun harus memahami bahwa semua memiliki batas waktu.  Begitu pula dengan kebersamaan.  Ketika semua orang telah sibuk dengan urusan masing masing, satu persatu dari mereka pun menghilang.  Sekali lagi akulah yang harus paham dengan keadaan, karena satu orang yang memahami bayak lebih bijaksana ketimbang banyak orang yang memahami satu.  Tapi satu hal yang harus mereka tahu, aku mencintai kebersamaan di antara kita.

Biarlah aku menjadi orang yang cintanya tak terbalas, karena bagiku, cinta itu sendiri adalah kebahagiaan.  Kadang sakit memang, tapi aku tidak akan menyesal melakukannya.  Ada suatu ketika, empat puluh atau lima puluh tahun dari sekarang, aku akan duduk di depan anak cucuku, bercerita pada mereka bahwa dulu aku pernah berada di antara orang-orang hebat, bahwa dulu aku pernah bersama mereka.  Maka dengan bangga dan wajah yang sumringah, aku akan menularkan kenangan kenangan yang selama ini aku jaga.  Aku tidak akan menyesal.

***


You say my love is all you need, to see you through
But I know these words are not quite true

Here is the path you're looking for, an open door
Leading to worlds you long to explore

Go, if you must move on alone
I'm gonna make it on my own

Kiss me good-bye, love's memory
Follow your heart and find your destiny
Won't shed a tear, for love's mortality
For you put the dream in my reality

As time goes by I know you'll see this of me:
I loved you enough to let you go free

Go, I will give you wings to fly
Cast all your fears into the sky

Kiss me good-bye, love's mystery
All of my life I'll hold you close to me

Won't shed a tear for love's mortality
For you put the dream in my reality

Kiss me good-bye, love's memory
You put the dream in my reality


(Kiss Me Goodbye-Angela Aki)

0 komentar:

Posting Komentar